Sebagian perokok memiliki  kebiasaan yang cukup unik dalam memperlakukan sebungkus rokok di tangannya. Sebagian hal unik itu biasanya dilatari satu alasan tersendiri, yang kemudian secara alamiah berkembang dari perokok satu ke perokok lainnya.

rokok

Boleh jadi kebiasaan unik yang telah menjadi pemandangan umum di Indonesia belum tentu berlaku sama bagi para perokok di belahan dunia lain. Terutama saat mereka memperlakukan bungkus rokoknya. Sependek pengamatan, hal-hal unik di bawah ini sebagian dilatari keisengan saja pada mulanya. Bukan berarti  dilandasi alasan-alasan yang serius.

rokok

Seperti yang juga kita ketahui rokok-rokok yang ada di pasaran Indonesia memiliki segmen peminatnya sendiri. Misalnya saja untuk kategori kretek SKT, hampir rata-rata disukai oleh golongan yang terbilang senior, baik dari sisi umur maupun pengalaman jam ngebul. Apa saja kebiasaan unik itu, yuk kita simak.

Pertama, kebiasaan mengetuk-ngetukkan bungkus rokok ke telapak tangan. Ini biasanya terjadi saat sebungkus rokok belum dibuka. Rokok yang diperlakukan semacam itu biasanya rokok dari golongan SPM (Sigaret Putih Mesin). Kononnya sih biar tembakau yang ada di tiap batang rokoknya jadi lebih memadat, agar waktu diisap tidak terlalu enteng dan cepat habis.

b4d11-bungkus2brokok

Kedua, kebiasaan membuka bungkus rokok dengan cara membelah bagian tengah kertas bungkus rokok. Umumnya kebiasaan ini berlaku pada rokok kretek merek Dji Sam Soe. Memang sih tidak semua penikmat Dji Sam Soe akan berlaku sama.

penjual rokok

Ketiga, ini kebiasaan yang terbilang unik juga. Kebiasaan perokok membuat lubang untuk keluarnya batang rokok dengan cara menyobek bagian bawah bungkusnya. Kalau dipikir-pikir, kok ya untuk mengeluarkan sebatang rokok jadi seperti orang yang sedang mengundi keluarnya gulungan nama dari kocokan arisan.

bungkus rokok

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s