Industri rokok terus menerus menyumbang kepada Negara. Selain lewat cukai rokok dan progam CSR perusahaan-perusahaan rokok, ada banyak lagi progam untuk orientasi pembangunan di Negara ini.

rokok

Kediri, salah satu kota dengan beberapa perusahaan rokok perlahan-lahan mulai membangun kotanya. Salah satu rencana pembangunan Kediri yang disupport oleh perusahaan rokok adalah pembangunan Bandara Udara.

PT Gudang Garam Tbk sebagai perusahaan rokok tersebsar di Kediri memang sudah lama berencana untuk membangun bandara di Kediri.  Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari sumbangsih pembangunan perusahaan bagi daerah.

Progam pembangunan Bandara Udara di Kediri ini merupakan gagasan dari PT. Gudang Garam yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jawa Timur dan Pemerintah Pusat. Rencana pembangunan Bandara Udara ini akan diprioritaskan pengerjaannya mulai akhir tahun ini. 

Jumlah penduduk di Kediri cukup besar dengan lalu lintas yang cukup padat. Jika ingin bepergian keluar kota menggunakan pesawat diharuskan ke Surabaya terlebih dahulu, karena di sana ada Bandara Internasional Juanda.

Kediri, salah satu kota ketiga terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang memang menjadi salah satu kota dengan perdagangan gula dan industri rokok yang berpengaruh dan cukup besar di Indonesia. 

bungkus rokok

Ribuan pekerja dari tiga kabupaten: Kediri, Nganjuk, dan Tulungagung menggantungkan hidupnya pada Gudang Garam. Tak bisa dibantah, denyut ekonomi Gudang Garam sangat terasa bagi warga Kediri.

Pembangunan bandara baru di Kediri semakin menguatkan peran ekonomi Gudang Garam terhadap Kediri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s