Bagi yang merokok tentu aroma itu tidak menjadi masalah meskipun lekat di pakaian, ini memang sudah menjadi konsekuensi bagi seorang perokok. Tetapi bagi yang tidak merokok, bisa jadi aroma tembakau tidak mudah diterima.

Yang jadi perkara, orang yang tidak bisa menerima aroma tembakau itu seringkali adalah anggota keluarga atau kerabat kita sendiri. Nah, bagi kalian para perokok, tidak perlu khawatir, sebab ada cara mudah untuk menghilangkan aroma rokok di pakaian

rokok

Taburkan bedak bayi

Jika pakaianmu kebetulan berwarna putih, maka sangat mudah menghilangkan aroma tembakau yang menempel yakni dengan menaburkan bedak bayi secara merata. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kebaskan sisa-sisa bedak bayi yang tersisa. Alhasil, dalam sekejap bau rokok akan digantikan dengan aroma bedak bayi.

Steam dengan larutan cuka

Apabila kamu memiliki perangkat steamer pakaian, tambahkan larutan cuka ke dalam air dan semprotkan uap panas yang dihasilkan ke seluruh permukaan baju. Partikel-partikel cuka dikenal sangat efektif untuk menyerap bau-bauan yang menyengat.

orang merokok

Semprotkan alkohol 70%

Alkohol 70% bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan aroma tembakau. Caranya dengan menyemprotkan alkohol ke bagian-bagian yang sering terpapar asap rokok di antaranya pergelangan tangan, kerah leher, punggung dan dada.

Semprotkan dengan cairan pewangi pakaian

Pewangi pakaian merupakan barang yang mudah didapat baik di toko ataupun di minimarket. Cairan ini cukup efektif mengilangkan aroma tembakau yang menempel di pakaian. Supaya bekerja maksimal, jangan lupa untuk menyetrikanya, karena cairan ini bisa bekerja lebih efektif.

rokok

Gantung pakaian di udara terbuka

Ini adalah cara paling tradisional dan tidak membutuhkan alat bantu yang ribet. Kamu cukup melepaskan pakaian yang terpapar asap rokok dan mengantungkan di udara terbuka dan terkena sinar matahari.

Mandi dan segera cuci pakaian

Jika asap rokok terlanjur pekat, seringkali aromanya tidak hanya melekat di pakaian saja, tetapi juga di tubuh. Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma rokok yakni dengan mandi dan ganti pakaian.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s