Merokok di dalam mobil selagi perjalanan bagi kebanyakan perokoko memang asyik, terlebih apabila kondisi jalanan sedang macet.

Kebiasaan merokok di dalam mobil ini mengakibatkan aroma rokok melekat di mobil. Nah, apabila sekali waktu kamu memiliki teman atau kerabat yang punya masalah dengan aroma rokok maka kebiasaanmu akan menganggu orang lain. Terlebih aroma tembakau yang melekat di dalam mobil.

rokok

Nah, Cara ini mungkin bisa membantu menghilangkan bau tembakau di dalam mobil.

Pertama, kamu perlu membersihkan sampah di dalam kabin dengan vacum cleaner. Siapkan cairan pembersih khusus yang mudah didapatkan di toko asesoris mobil atau supermarket dan lap seluruh bagian interior.

orang merokok

Kedua, menghilangkan bau tembakau di dalam mobil bisa menggunakan bahan penghilang bau yang mengandung enzim, kemudian lap di bagian plafon mobil dengan kain halus.

Ketiga, gunakan pengharum di kisi ac mobil dan di bagian sirkulasi udara, nyalakan ac dan buka semua pintu mobil agar bau pengap dan bau rokok hilang.

rokok

Keempat, cara tradisional ini masih cukup efektif. Yakni dengan menggunakan daun pandan dan bubuk kopi yang dibiarkan semalam di dalam kabin.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s