Keberadaan noda hitam pada gigi bisa muncul karena berbagai kebiasaan yang kita lakukan seperti merokok atau minum kopi. Tetapi, tak perlu banyak khawatir karena noda hitam diatasi dengan cara-cara yang dilakukan sendiri. Nah, berikut ini adalah beberapa tips menghilangkan noda hitam pada gigi, terutama untuk orang merokok

rokok

1. Gosok Gigi dengan Pasta Gigi Khusus

Cara pertama yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan noda hitam pada gigi adalah dengan rajin mengosok gigi. Gosoklah gigi dengan menggunakan pasta gigi khusus yang bisa memutihkan dan menghilangkan noda atau flek hitam. Pasta gigi khusus tersebut banyak tersedia di pasaran dan berharga murah dibanding pergi ke dokter. Cobalah lakukan setiap hari dan lihat perubahannya.

2. Mengkonsumsi Buah-Buahan Seperti Apel dan melon

Kemudian selain rajin menggosok gigi, untuk membantu menghilangkan noda pada gigi maka sebaiknya rajin mengkonsumsi buah apel dan melon. Kedua buah di atas kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tentu saja juga membantu menghilangkan noda hitam pada gigi anda.

orang merokok

3. Ramuan Daun Sirih

Jika cara-cara di atas belum mengatasi persoalan anda, maka cobalah menggunakan ramuan daun sirih. Ramuan daun sirih ini mampu membuat gigi menjadi putih, bersih, dan sehat. Caranya, siapkan daun sirih, gambir, buah pinang, dan kapur kemudian dijadikan satu dan dikunyah. Kebiasaan mengunyah daun sirih ini sudah dipraktekkan sejak jaman nenek monyang yang menjadi rahasia gigi mereka sehat dan putih.

4. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida

Campuran dua bahan ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada gigi. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut kemudian dijadikan pasta gigi. Tetapi penggunaan dua bahan ini jangan terlalu sering karena bisa merusak gigi. Cukup satu bulan sekali.

rokok

5. Kunjungi Dokter Gigi Bila Noda Belum Bersih

Nah, cara terakhir ini tidak perlu dijelaskan panjang-panjang. Hanya satu saran saja, yakni sediakan uang yang cukup sebelum mengambil langkah ini.

Gambar Ilustrasi: Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s