Kebiasaan orang merokok dikeluhkan akan membuat bibir tampak hitam. Hal ini wajar karena proses pembakaran ketika merokok.

orang merokok

Tetapi, jika kamu adalah orang merokok dan tak sudi bibirmu menjadi hitam dan ingin memperoleh bibir yang merah, cerah, dan tampak lebih sehat, berikut ini beberapa tips yang pantas untuk kamu coba.

1. Madu

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah menggunakan madu. Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara umum, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda.

Caranya dengan mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskan pada bibir secara merata. Cara ini akan lebih efektif bila dilakukan jelang tidur. Anda bisa mengoleskan madu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

rokok

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk membuat bibir anda tampak lebih segar. Minyak zaitun mengandung nutrisi penting untuk memelihara bibir dan pelembab alami yang membuat bibir terasa lembut dan indah.

Caranya ialah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur. Anda juga dapat mencampur satu setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun. Gogok bibir dengan lembut dengan campuran tersebut seminggu sekali. Cara sederhana ini akan mengembalikan warna alami bibir dalam 1-2 bulan.

rokok

3. Jeruk Nips

Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan mencegah jerawat, jeruk nipis bisa digunakan pula sevagai bahan alami untuk memerahkan bibir.

Caranya dengan siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat. Larutan tersebut dioleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan 15 menit lamanya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini 1-3 kali dalam sehari.

4. Gula

Pengelupasan sel kulit mati pada bibir dapat menggunakan gula. Dimana sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir terlihat gelap dan kusam bisa terkelupas secara alami menggunakan gula.

Caranya dengan melembutkan tiga sendok gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta. Gosok bibir secara lembut dengan pasta tersebut. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu untuk mengembalikan warna alami bibir anda. Selain itu, anda dapat membuat scrub dengan mencampur satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu, dan setenga sendok teh almond. Gosok lembut bibir semingggu sekali. Lakukan menjelang tidur.

Oh ya, selain memerahkan bibir, kamu juga bisa mencoba tips untuk memutihkan gigi bagi orang merokok lho, banyak tutorial yang tersebar di internet, kamu bisa baca sendiri satu per satu

Gambar Ilustrasi: Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s