Walau jumlahnya tidak banyak, tapi rupanya ada juga beberapa orang yang merasa tidak bisa untuk mendekati atau bergaul dengan orang merokok, terlebih jika ia sendiri bukanlah seorang perokok.

Nah, beberapa tips berikut ini agaknya cocok bagi anda yang termasuk orang yang pemalu atau susah untuk mendekati seorang perokok, entah untuk urusan korespondensi atau sekadar masalah pendekatan pergaulan.

orang merokok

Bawa Rokok

Membawa rokok, bukan berarti untuk diberikan kepada orang tersebut. Tetapi Anda bawa untuk merokok bersama sembari berbincang-bincang. Karena dengan rokok perkacapakan dan cerita si narasumber akan lebih lancar. Jika Anda tahu merek rokok si narasumber, maka lebih baik membawa rokok yang sama pula. Siapa tahu di tengah-tengah perbincangan rokoknya habis, Anda bisa mengulurkan rokok yang dibawa untuknya. Dan percakapan akan senantiasa lancar.

rokok

Rokok

Persiapkan Korek

Ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan orang merokok. Korek adalah sesuatu yang sangat identik dengan perokok, dimana bisanya, seorang perokok punya kecenderungan untuk lebih terbuka kepada perokok yang lain.

Cari di Tempat Membeli Rokok

Lalu, bagaimana bila narasumber ini punya kecenderungan sulit ditemui. Hehe… Caranya mudah. Anda tinggal menunggu di kedai kopi tempat dia biasa berkumpul dengan teman-temannya atau di toko tempat ia biasa membeli rokok.

Foto oleh : Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s