Manfaat Rokok – Tembakau mempunyai efek yang baik bagi kesehatan ibu hamil. Utamanya untuk mengurangi risiko Preeklamsia.

Anda barangkali tercengang ketika mendengar kabar tentang manfaat tembakau ini, seperti saya yang tak percaya ketika pertama kali mengetahuinya. Ya, barangkali sulit untuk melupakan kampanye bertubi-tubi meskipun tidak disertai dukungan fakta yang kuat. Tetapi tidak bagi bagi para peneliti yang kritis. Mereka justu mempertanyakan dan mengujicobakan sehingga mendapatkan fakta yang kokoh.

manfaat tembakau

Sebuah studi yang dilakukan oleh Am J Obstet Gynecol yang dipublikasi tahun 1999 mengkonfirmasi manfaat tembakau bagi ibu hamil.

Konsentrasi urin cotinine (tembakau yang bermatabolis di dalam tubuh) mengkonfirmasi berkurangnya risiko Preeklamsia dengan paparan tembakau Eksponsur. Preeklamsia adalah kondisi medis di mana hipertensi muncul dalam kehamilan (kehamilan dengan hipertensi) yang bekerjasama dengan sejumlah besar protein dalam urin.

manfaat tembakau

“Temuan ini diperoleh dengan menggunakan uji laboratorium, mengkonfirmasi risiko preeklamsia berkembang dengan paparan tembakau (Am J Obstet Gynecol 199; 181:1192-6).”

Foto oleh : Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s