Manfaat Rokok – Anda pasti terkejut ketika membaca judul di atas. Sama seperti saya yang kaget ketika membaca dari sumbernya. Saya sadar informasi negatif tentang rokok dan kebiasaan merokok dijejalkan kepada kita sudah sejak lama. Sebagian besar menghubung-huungkan dampak buruk asap dan zat-zat yang terkandung di dalamnya terhadap kesehatan tubuh manusia.

manfaat rokok

Sayangnya, seperti juga saja, sebagian besar dari masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian langsung saja menerima informasi negatif tersebut tanpa perlu memperdebatkan lagi.

Namun tidak demikian dengan para ilmuwan. Sesuai dengan bidang keahliannya mereka melakukan riset seputar dampak rokok dan merokok bagi kesehatan dari dasar pemikiran yang netral dan terbuka.

manfaat rokok

Seperti para peneliti di National Cancer Institute yang berpendapat berbeda dengan kecenderungan umum. Dari penelitian yang dilakukan, mereka menyimpulkan bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.

Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi di wilayah tersebut, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk kanker yang langka bentuk tersebut. Jadi bisa dibilang, manfaat rokok itu adalah sebuah keniscayaan adanya.

Foto oleh : Eko Susanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s