Log, Rock, dan Rokok

Mendengar nama Log Zhelebour, seperti mendengar nama seorang suci bagi pecinta musik rock di tanah air. Pemilik nama asli Ong Oen Log ini merupakan produser dan promotor musik rock kesohor di tanah air. Sejak akhir era 1970-an, dia mulai merintis karirnya di dunia ini. Dari tangannya lahir sejumlah nama besar, sebutlah: Ita Purnamasari, Mel Shandy, Lady Avisha, Nicky Astria, El Palmas, Kaisar, Power Metal, Gank Pegangsaan, Boomerang, dan Jamrud.

Ia juga yang penggagas utama Festival Rock Se-Indonesia, yang jadi tolok ukur utama bagi musisi dan pecinta musik rok tanah air. Total sebanyak 11 kali (1984-2004) event akbar itu digelar. Alex Palit dalam tulisannya di blog Tribunners menulis bahwa Log mengaku mensyukuri, karena selama menggelar panggung pertujukkan rock ini selalu mendapat dukungan penuh dari pihak perusahaan rokok yang mensponsori. Bahkan hampir setiap event musik yang dibuatnya selalu didukung perusahaan rokok sebagai sponsor penyandang dana. Hubungan mutualisme ini ibaratnya sudah jadi satu kesatuan yang tidak terpisahkankan lagi, Log, Rock dan Rokok.

“Duit dari mana lagi kalau nggak pakai sponsor (rokok). Karena untuk biaya semuanya, nggak sanggup dari kocek pribadi, apalagi kalau cuma mengandalkan dari hasil penjualan tiket, nggak nutup,” katanya dengan logat Suroboyoan yang medok.

Dari catatan Wikipedia selama 10 tahun menggelar acara festival rock se-Indonesia, Log didukung oleh Djarum Super (8 kali), Gudang garam (2 kali), sekali oleh stasiun televisi Indosiar. Log, Rock, dan Rokok, telah memberi kontribusi besar bagi perkembangan skena musik rock tanah air.

Sumber: http://ift.tt/1DYQLBc

via rokokindonesia.com http://ift.tt/1GjfNza

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s